Pemesanan Kaos di Jogja

Mengenal 4 Jenis Bahan Pemesanan Kaos di Jogja

Selama ini orang hanya mengenal katun sebagai bahan pemesanan kaos di Jogja. Padahal katun bukanlah satu-satunya bahan yang dapat digunakan untuk pembuatan kaos. Beberapa bahan yang tidak kalah nyaman juga dapat digunakan dalam pembuatan kaos. Bahkan beberapa bahan lainnya memiliki harga yang jauh lebih murah saat digunakan sebagai bahan pembuatan kaos. Mengetahui bahan-bahan kain yang dapat dijadikan kaos ini, akan membuat wawasan Anda bertambah tentang bahan kain pembuatan kaos. Selain itu Anda juga akan lebih mudah memilih kaos karena sudah mengetahui bahan kesukaan Anda.

Katun atau cotton

Bahan katun adalah bahan yang sangat populer diantara pada pengguna kaos. Bahan ini menjadi populer karena karakternya yang nyaman saat dipakai dan juga tidak panas. Katun terbuat dari serat alami kapas. Biasanya katun asli akan menghasilkan debu ketika dibakar. Namun jika ujung kaos Anda terbakar dan tidak menghasilkan debu melainkan meleleh seperti plastik, hal tersebut menunjukkan kaos Anda tidak murni terbuat dari serat kapas melainkan bercampur dengan plastik. Bahan katun ini dibedakan menjadi dua yakni katun combed dan carded.

Katun combed adalah bahan yang sangat sering digunakan untuk kaos distro. Ciri-ciri bahan ini adalah serat benangnya yang sangat halus dan memiliki rajutan serta tampilan bahan yang lebih halus juga rata. Bahan ini sangat mudah menyerap keringat karena itu sangat disukai untuk dibuat sebagai kaos. Sementara katun carded memiliki serat benang yang kurang begitu halus. Hasil rajutan serta tampilan bahannya juga tidak begitu halus. Meski begitu katun carded tetap bahan katun yang seringkali digunakan dalam pemesanan kaos di Jogja yang memiliki karakter dingin dipakai dan mampu menyerap keringat dengan mudah sehingga nyaman saat dipakai.

Bahan TC

Bahan TC merupakan campuran dari 35% katun combed dan 65% polyeste. Karena tidak murni terdiri dari bahan katun, bahan TC ini tentunya memiliki karakter yang sedikit berbeda dari katun. Jika katun mampu menyerap keringat dengan cepat sehingga sangat dingin saat dipakai, sementara bahan TC justru kurang menyerap keringat. Meski begitu bahan TC memiliki kelebihan yakni tidak mudah susut atau melar setelah mengalami pencucian berulang-ulang kali. Kaos yang dibuat dengan bahan TC tentunya akan lebih awet dan terhidar dari melar meski saat dipakai sedikit tidak nyaman karena panas.

Bahan PE

Bahan PE terbuat dari serat sintetis. Bahan ini memiliki kualitas yang rendah jika digunakan sebagai kaos, karena itu kaos ini tidak memenuhi standar bahan pembuatan kaos distro. Biasanya bahan ini akan digunakan konveksi untuk pembuatan kaos olahraga, kaos promosi atau kaos untuk kepentingan kampanye suatu partai dengan harga yang lebih murah.

Katun lacoste

Bahan lacoste ini banyak digemari karena nyaman dipakai dan dingin sama halnya sepert katun. Bahan lacoste ini juga dikenal sebagai bahan poloshirt. Biasanya bahan lacoste digunakan untuk pembuatan kaos berkerah. Lacoste memiliki tekstur yang berpori. Dibandingkan dengan bahan katun, bahan pemesanan kaos di Jogja lacoste memiliki harga yang jauh lebih mahal.