Pesan Kaos Sablon di Jogja

PESAN KAOS SABLON BERDASAR TEKNIK SABLON YANG DIPAKAI

Pesan kaos sablon di Jogja bukanlah hal yang sulit mengingat Jogja kini cukup berkembang dalam hal fashion. Pengusaha sablon yang melayani kebutuhan akan sablon pakaian untuk konsumsi dalam atau luar kota juga dapat anda pilih sesuai dengan kemampuan ekonomi anda. Namun demikian, ketika anda ingin memesan sablon kaos, ada baiknya anda juga memikirkan jenis teknik sablon yang akan anda terapkan pada kaos yang dipesan, sehingga hasil jadi kaos akan terlihat bagus dan tahan lama. Berikut adalah beberapa jenis sablon yang bisa anda tanyakan mengenai kualitas maupun prosedurnya pada pihak penyedia jasa saat pesan kaos sablon di Jogja.  

Sablon glitter

Sesuai dengan namanya, teknik sablon yang satu ini menggunakan cat sablon transparan yang dipadukan dengan serbuk metalik yang akan membuat hasil sablon terlihat mengkilat dan terliat berpendar. Sablon jenis ini sering digunakan untuk membuat kaos distro atau kaos anak-anak karena kemewahan maupun keunikannya sangat disukai kalangan anak-anak hingga remaja. Namun demikian, kaos yang diaplikasikan sablon semacam ini tidak tahan terhadap pencucian detergen yang terlalu lama karena akan merusak atau memecah warna sablon.

Sablon DTG

Sablon yang satu ini menggunakan teknik digital sehingga memungkinkan beberapa aplikasi warna dalam satu kaos dalam waktu yang bersamaan. Karena sistemnya yang menggunakan digital, sebaiknya anda memeriksa desain yang akan diterapkan pada kaos terlebih dahulu agar warna yang tercetak sesuai dengan desain yang ada. Kaos yang ditambah aplikasi sablon DTG juga lebih tahan lama dan cukup tahan terhadap detergen.

Sablon foil

Sesuai dengan namanya, teknik sablon yang satu ini menggunakan kertas alumunium foil yang direkatkan diatas kain dengan menggunakan lem khusus. Ketika diterapkan pada gambar maupun tulisan, teknik sablon yang satu ini akan membuat desain yang sudah ada terlihat mengkilap dan jernih. Namun demikian, jenis sablon yang satu ini tidak tahan terlalu lama khususnya dengan teknik pencucian atau penggosokan terlalu keras karena cara pencucia seperti itu bisa mengelupaskan hasil sablon.

Sablon foam

Sablon foam banyak diterapkan pada kaos distro dengan tujuan untuk membuat gambar atau tulisan terlihat timbul dan mengkilap. Sablon jenis ini juga dapat diterapkan pada kaos yang dibuat untuk keperluan khusus, misalnya komunitas klub atau komunitas keagamaan. Sablon foam dibuat dengan menggunakan 2 macam tinta yaitu tinta underbase maupun plastisol, keduanya dipadukan dengan sistem press dalam suhu tertentu sehingga nantinya tinta akan mengembang dan terlihat timbul. Hasil yang diberikan oleh sablon dengan teknik ini dianggap lebih bagus dan tahan lama dibandingkan dengan sablon rubber. Dengan mengetahui beberapa jenis sablon, anda dapat segera pesan kaos sablon di Jogja dan menerapkan desain sablon yang anda inginkan.