Produsen Topi Distro di Jogja

JENIS SABLON YANG BIASA DITERAPKAN OLEH PRODUSEN TOPI DISTRO DI JOGJA

Produsen topi distro di Jogja pastinya membuat desain topi sesuai dengan pesanan yang diinginkan oleh konsumennya. Namun demikian, para pengusaha distro umumnya akan meminta kepada pihak produsen untuk memberi desain khusus pada topi yang dihasilkannya untuk menambah harga jual topi termasuk juga nilai pakaian yang dilengkapi topi tersebut. Berikut adalah beberapa jenis sablon yang sering diterapkan produsen topi distro di Jogja untuk topi distro.

Flock print

Model sablon topi yang satu ini adalah teknik sablon yang akan memberikan efek khusus pada topi yaitu bulu lembut seperti bahan beludru. Flock print biasa diterapkan pada topi dengan bahan utama katun yang memiliki warna terang seperti biru langit, putih, merah muda, atau warna lainnya. Teknik flock print dikerjakan dengan memasang desain pada alat cetak kemudian dipress menggunakan heat press atau vacuum room. Mengingat kehalusan desain yang tercetak pada topi, topi jenis ini sebaiknya hanya boleh direndam dalam air sabun dan dikeringkan dengan cara diangin-anginkan.

Photo print

Teknik sablon yang satu ini dilakukan dengan cara mencetak gambar bitmap dengan perpaduan warna yang disesuaikan dengan gambar asli yang ada di komputer atau hardprint. Metode photo print umumnya dicetak pada topi distro yang menjual kaos dengan gambar yang sama, sehingga para konsumen akan merasa lebih lengkap jika membeli baik topi maupun kaosnya dibandingkan hanya membeli salah satu saja. Teknik photo print sering diterapkan pada bahan katun, kanvas, atau matador. Namun demikian jenis bahan topi lain juga bisa menggunakan teknik sablon yang satu ini, dengan hasil yang pastinya tak kalah bagus.

Foil print

Teknik sablon yang satu ini menggunakan kertas alumunium foil atau kertas logam lain sebagai dasaran warna yang akan menghasilkan cetakan desain yang mengkilap dan trendi. Pengerjaan foil print relatif lebih mudah dibanding teknik sablon lainnya, namun sesuai dengan kesan yang akan ditampilkan, teknik sablon ini hanya cocok untuk topi dengan warna dasar gelap seperti biru dongker, hitam, coklat, atau abu-abu. Teknik sablon yang satu ini bisa juga diterapkan pada jenis bahan laken atau beludru.

High density print

Sesuai dengan namanya, prosedur sablon yang satu ini cukup rumit karena teknik sablon memakai cetakan berlapis untuk menghasilkan gambar atau logo yang terkesan timbul. Namun demikian, hasil yang diperoleh dengan menggunakan teknik ini sangat tahan lama dan memberikan kesan eksklusif pada topi karena hasil desain warnanya yang tajam dan tidak luntur. Harga teknik sablon yang satu ini cukup mahal mengingat kesultan aplikasi warna maupun desainnya. Oleh karena itu ketika anda ingin memesan pada produsen topi distro di Jogja tanyakan terlebih dahulu harga per piece dan harga total jika anda mencetak dalam jumlah banyak.