Suplier Topi Murah di Jogja

Mengenal 3 Jenis Bahan Topi Buatan Suplier Topi Murah di Jogja

Sebagian besar pengguna topi buatan suplier topi murah di Jogja jarang mengetahui bahan yang digunakan untuk pembuatan topi yang mereka kenakan. Hal ini dapat dimaklumi mengingat tidak semua orang mengerti tentang jenis dan nama-nama bahan dalam industri pembuatan topi. Namun ketidaktahuan ini tentunya akan memberikan efek yang buruk terutama saat Anda memilih topi kesukaan Anda. Kurangnya wawasan tentang bahan pembuatan topi bisa membuat Anda salah memilih bahkan tertipu penjual topi. Karena itu tidak salah jika Anda coba mengenal beberapa bahan yang paling sering digunakan untuk pembuatan topi berikut ini:

Bahan matador

Dalam industri pembuatan topi, bahan matador dikenal juga dengan sebutan bahan atau kain SAB. Bahan ini sangat tipis dan harganya sangat murah karena itu biasanya digunakan sebagai lapisan dalam topi. Kain ini dianggap tidak memenuhi standar topi distro karena itu tidak satupun pemilik distro menggunakan bahan ini untuk membuat topi. Meski kualitasnya buruk digunakan sebagai topi, bukan berarti tidak ada yang menggunakan bahan ini untuk membuat topi. Pembuatan topi promosi atau mereka yang memerlukan topi dalam jumlah banyak namun membayar dengan harga yang sangat murah, kain matador ini pilihannya.

Bahan royal

Topi dengan bahan royal memiliki kualitas sedikit bagus dibandingkan topi dengan bahan matador. Karena kualitasnya sedikit lebih baik dibandingkan bahan matador, harga bahan royal juga sedikit lebih mahal daripada bahan matador. Anda bisa mengenali bahan royal sebagai bahan dengan ketebalan cukup tebal, serat kainnya kasar dan warnanya cenderung sangat terang atau ngejreng. Biasanya juga digunakan untuk topi promosi yang dibuat suplier topi murah di Jogja atau mereka yang membutuhkan topi dalam jumlah besar namun membayar dengan harga murah.

Bahan drill

Topi dari bahan drill biasanya dibuat lebih bervariasi mengingat bahan drill juga memiliki varian yaang dimiliki bahan drill lebih dari satu. Bukan hanya mengenai warnanya melainkan serat dan mereknya juga bermacam-macam. Namun biasanya, bahan drill yang digunakan untuk pembuatan topi terdiri dari twist drill, american drill dan japan drill. Perbedaan ketiganya hanya terletak pada seberapa tebal serat yang mereka hasilkan. Karena tampilan serat mereka inilah, salah satu dari tiga bahan drill tersebut dianggap sebagai bahan drill yang memiliki kualitas sangat bagus.

Twist drill memiliki serat yang tebal namun tetap saja twist drill ini memiliki kualitas yang paling buruk diantara ketiga jenis bahan drill. Sedangkan american drill memiliki kualitas setingkat di atas bahan twist drill dengan tampilan serat yang lebih tebal dan lebih halus dibandingkan twist drill. Sementara japan drill ini memiliki serat yang jauh lebih tebal diantara ketiganya. Tentunya pemilihan salah satu bahan drill sebagai bahan pembuatan topi Anda akan berpengaruh pada biaya yang Anda keluarkan. Biasanya topi yang dibuat dengan bahan drill jauh lebih mahal. Anda dapat memesan topi pada suplier topi murah di Jogja untuk menyiasati harga yang lebih mahal dari topi bahan drill yang Anda inginkan.