Konveksi Kaos Polos di Jogja

Kenali Jenis Bahan Konveksi Kaos Polos di Jogja

 

Konveksi kaos di Jogja maupun konveksi kaos dari daerah lainnya belum tentu menyediakan bahan untuk membuat kaos secara lengkap. Sehingga Anda harus pandai dalam menentukan jenis bahan di konveksi tersebut yang akan Anda gunakan. Lalu sebenarnya apa saja bahan kaos yang digunakan di dunia konveksi kaos?

100% Cotton Combed

Bahan ini memiliki serat benang yang lebih halus. Dimana penampilan dan hasil rajutan lebih halus serta rata. Bahan cotton combed sendiri terbagi di dalam beberapa jenis yaitu 20s, 24s, 30s dan 40s. Dimana semakin besar ‘s’ dibelakangnya akan semakin halus serta tipis bahannya, tetapi harganya justru semakin ahal. Bahan katun combed ini pilihan utama untuk jenis kaos distro.

100% Cotton Carded

Cotton carded juga terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari 20s, 24s dan selanjutnya. Perbedaan bahan yang satu ini dibanding dengan cotton combed adalah pada seratnya yang kurang halus serta penampilan kurang rata. Oleh karena itu dalam praktiknya bahan ini sering digunakan sebagai kaos-kaos yang ditargetkan untuk pasar kelas menengah. Harganya juga relatif murah pada konveksi kaos di Jogja dan juga sejumlah konveksi lainnya.

Cotton Viscose (CVC)

Jenis bahan yang satu ini merupakan campuran 45% Viscose dan 55% Cotton Combed. Keunggulan di bahan CVC sendiri terletak pada tingkat shrinkage-nya atau susut pola yang lebih kecil dibandingkan dengan bahan Cotton. Sama dengan bahan kaos lainnya, bahan CVC ini juga memiliki sifat menyerap keringat. Sehingga cukup nyaman meskipun tidak sehalus dan lembut seperti cotton combed serta cotton carded.

Teteron Cotton (TC)

Bahan Teteron Cotton (TC) adalah campuran 35% Cotton Combed dengan 65% Polyester (Teteron). Jika dibandingkan bahan Cotton, Teteron Cotton kurang mampu menyerap keringat serta seikit lebih panas di tubuh. Sementara kelebihan dari bahan ini tidak susut ataupun melar meskipun sudah Anda cuci berkali-kali, bahkan harganya juga relatif lebih rendah dibanding bahan lain.

Polyester (PE)

Untuk bahan PE atau Polyester ini dibuat dari serat sintetis maupun buatan hasil minyak bumi yang kemudian dibuat sebagai bahan kaos serat fiber poly. Karena dari sifat bahan dasarnya, jenis bahan yang satu ini tidak mampu menyerap keringat serta panas ketika Anda gunakan.

Hyget

Hyget merupakan bahan yang terbuat dari plastik, tetapi lebih tipis. Bahan ini banyak dimanfaatkan pada kampanye partai karena sangat murah. Seperti yang mungkin Anda sering jumpai, bahwa untuk membuat kaos atau kain memang dibutuhkan bahan utama berupa benang. Tetapi pada pengolahan benang tersebut berbeda-beda sesuai ketentuannya. Anda dapat mencoba menanyakan jenis-jenis bahan yang disediakan oleh konveksi kaos di Jogja untuk keterangan secara lebih detailnya.